Merusak Cara Kerja Otak

Kebiasaan Yang Bisa Merusak Cara Kerja Otak

Kebiasaan apa ajah sih yg bisa merusak cara kerja otak???Monggo2 disimak brg2…. Siapa tao diantara qta ada yg masih melakukan kebiasaan tersebut.hehee…..

Semoga bermanfaat……. ;)
1. Tidak mau sarapan.
Hayoo….. Siapa ni yg jarang sarapan ato malah nggak penah sama sekali…..???
Banyak bgt orang menyepelekan sarapan,padahal nggak mengkonsumsi makanan dipagi hari menyebabkan turunnya kadar gula dalam darah.Hal ini berakibat pada kurangnya masukan nutrisi pada otak yg akhirnya berakhir pada kemunduran otak.
Nah looo…… Mulai sekarang qta haruz mentingin sarapan key…..!
apa lagi kalo mao menjalani aktipitaz……. hmm….. wajib pokokna!

2. Kebanyakan makan.
Ohohohoo….. Ati2 juga loooch kalo makan porsina jangan kebanyakan,karena menurut penelitian ntu kalo terlalu banyak makan bisa menyebabkan mengerasnya pembuluh otak yg biasanya menuntun qta pada menurunnya kekuatan mental,bisa2 ntar qta jd malez ngapa2en,ngantukan.
Wkwkwkkkkz…….

3. Merokok.
Nah khusus buat yg sering merokok inget baegh2 iah kalo merokok ntu ternyata berakibat -sangat mengerikan- pada otak qta.Coba bayangin ajah,otak qta bisa menyusut dan akhirnya kehilangan fungsi2nya.Uuuuuwh… atuuuuud……
hihihii…..
Tak hayal diwaktu tua qta rawan Alzheimer(kepikunan).
Huayooo…… Masi mao merokok lagi…..?????
hohoo…..

4. Terlalu banyak mengkonsumsi gula.
Heheheee….. ada yg sukka ma yg maniez2….???wazpadalah2…..!
Mengkonsumsi gula sih buleh2 ajah asal nggak kebanyakan,karena eh karena……
Menurut penalitian terlalu banyak mengkonsumsi gula akan menghalangi penyerapan protein dan gizi, sehingga tubuh qta akan kekurangan nutrisi dan perkembangan otak terganggu.
ckckckckckckkkkk…… :D

5. Polusi udara.
Qta perlu tao kalo Otak adalah bagian tubuh yg paling banyak menyerap udara.Terlalu lama qta berada di lingkungan dengan udara berpolusi bisa membuat kerja otak nggak efisien.Makanya qta musti extra hati2…..!
ok cuuuyyyy???
heheee….

6. Kurang tidur.
Kayaxnya ini dia ni yg paling sering dilakuin ma org2,begadang ntu sebenernya bahaya bgt!kadang ada jg kan yg bela2in nongkrong mpex larut malem,malah ada jg yg mpex pagi.Hmm…. apalagi jaman skrg,dunia maya gi buming bgt!
Paztinya byk jg yg nyempetin Online mpex malem,bahkan mpex pagi.
ia kan….????
hey tao nggak sih kalo tidur ntu memberikan kesempatan otak untuk beristirahat.Sering melalaikan tidur bisa membuat sel-sel otak qta justru mati kelelahan.Mao pa kalo qta lama2 jd org yg O’on….???
hahahaaa….. nggak kan….????ia uda makanya mulai skrg tidurnya kudu lebih teratur!

7. Menutup kepala ketika sedang tidur.
Hihihii….. hal ini menurut yogiez sedikit lucu,aneh ajah kalo tidur ma nutupin kepala pke bantal ato apa lah,nggak sumpegh cuy……….????ha2…. :))
Tidur dengan kepala yg ditutupi merupakan kebiasaan buruk yg berbahaya bgt soalnya karbondioksida yg diproduksi selama tidur terkonsentrasi, sehingga otak tercemar.Jangan heran kalau lama kelamaan otak menjadi rusak.

8. Berpikir terlalu keras ketika sedang sakit.
Paztinya uda pd tao kan kalo bekerja keras ato belajar ketika kondisi tubuh lagi nggak fit bisa memperparah ketidakefektifan otak???
Berarti intinya kalo qta lagi sakit/nggak fit dilarang keras terlalu mikirin sesuatu,soalnya ntar yg ada qta sama ajah memperlambat penyembuhan.
Hohooo……

9. Kurangnya stimulasi otak.
Perlu qta ketahui kalo berpikir adalah cara terbaik untuk melatih kerja otak.Kurang berpikir justru membuat otak qta menyusut dan akhirnya tidak berfungsi maksimal.Pakelah otak qta sebaik2nya untuk berpikir apapun,eiiittttz….. tp buat berpikir hal2 yg -positive- lhooo…….
;)

10. Jarang bicara.

Menurut penelitian lagi nih ya ternyata percakapan intelektual biasanya membawa efek bagus pada kerja otak,
ayooo…… tingkatkan lagi bicaranya…….!!!pendiem sih buleh2 ajah tp jgn keterlaluan,bisa2 bikin BT org2 dsktar qta noh!
hihiii….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s