Seputar Jatim

Balai desa Ploso disegel warga

Ds. Ploso, Kecamatan Krembung-Sidoarjo

Baru dua tahun menjabat sebagai kepala desa, WN di duga melakukan korupsi terhadap APBDES. Menurut Ketua RW 3 desa Ploso Kecamatan Krembung, Pak Wawan, pelangaran-pelanggaran yang telah dilakukan Kepala Desa Ploso yaitu diantaranya, adanya pungutan liar, pengelolaan APBDES yang menyimpang dari aturan pemerintah serta bendahara yang tidak difungsikan. Akibatnya terjadi demo warga Ploso di depan Balai Desa, rumah Kepala Desa sampai ke Pemerintah Kab. Sidoarjo. Warga Menuntut agar Kepala Desa segera mengundurkan diri dari jabatannya. Demo itu dipimpin oleh Muklas juga salah satu tim dari Ketua RW 3. WN sendiri saat ditemui dirumahnya mengaku santai saja karena indikasi-indikasi yang dilayangkan kepadanya belum tentu kebenarannya. Kini WN tetap berdinas dirumahnya. Dan tempat pelayanan masyarakat itu tampak kosong, sepi dan kotor, karena selama disegel warga tak ada satu orangpun yang masuk dan membersihkannya. Pemerintah Kab. Sidoarjo sudah memnaggil kedua belah pihak untuk dimintai keterangan. Komisi A DPRD Kab. Sidoarjo juga telah melakukan sidak ke balai desa tersebut, namun sampai sekarang belum ada penyelesaian lebih lanjut dari Pemerintah.

Dispora Cup Kab. Sidoarjo

Dinas Pendidikan Kab. Sidoarjo boleh bangga sekali lagi, karena mempunyai anak didik yang berprestasi dalam bidang pencak silat. Kemarin, tanggal 01-03 Juni 2012 bertempat di Dinas Pariwisata Kab. Sidoarjo, lomba pencak silat diadakan, yang diikuti oleh siswa-siswi SMP-SMA Se Sidoarjo. Menurut Bu Umi selaku panitia dari lomba ini, mengatakan bahwa lomba pencak silat ini akan diadakan setiap tahun dan akan di cari para siswa-siswi yang berprestasi untuk dikirim ke tingkat Provinsi maupun Nasional. Lomba ini mendapat antusiasme dari para penonton serta para pendukung dari masing-masing sekolah. Tujuan dari lomba ini adalah untuk menggali kemampuan para sisa dalam bidang pencak silat. Karena pencak silat adalah salah satu kebudayaan Indonesia yang harus dilestarikan.

Pameran Pendidikan di Jatim Expo

Bertepatan denga hari Pendidikan Nasional yakni tanggal 02 Juni, Dinas Pendidikan Kota Surabaya mengadakan pameran pendidikan SMA-SMK yang bertempat di Jatim Expo. Pameran ini digelar mulai tanggal 02-05 Juni 2012. Beragam kreativitas yang ditonjolkan dari masing-masing siswa-siswi, mulai dari menari, berakting sampai hasil kerajinan yang mereka buat. Misalnya SMAN 1 Surabaya in, mempunyai keunggulan di bidang IT seperti Smart Box. Pameran pendidikan ini bertujuan untuk mempromosikan sekolah mereka yang mempunyai keunggulan tersendiri. Para pengunjung tidak hanya dari kalangan siswa SMA-SMK saja namun juga para orang tua ikut berperan dalam pameran pendidikan ini.

Oleh-oleh Khas Surabaya

Rasanya ada yang kurang jika kita berkunjung ke Kota Surabaya tanpa membeli oleh-oleh khas kota ini. Di Surabaya ada sebuah toko unik yang menjual kaos khas Dsurabaya. Dari namanya saja  sudah melekat denga kata-kata kota Suarabaya yaitu “Cak Cuk”. Cak Cuk tidak hanya menjual kaos saja, namun ada juga oleh-oleh lain yang dijual ditoko ini yaitu seperti gelas, pin dan jaket. Namun dsini juga menjual mainan anak-anak seperti kartu dan monopoli. Uniknya untuk desain-desain dari kaos, pin, jaket, gelas dan mainan anak-anak, memakai kata-kata khas kota surabaya. Bahkan angkutan di Surabaya pun menjadi desain kaos, selain angkutan makanan khas kota Surabaya juga masuk dalam desain kaos. Anda jangan khawatir untuk harganya, karena untuk membeli oleh-oleh khas Surabay ini anda cukup merogok kantong sekitar 25.000 sampai 100.000. Jadi sempatkan diri anda untuk mengunjungi toko ini. Jangan sampai anda menyesal jika tidak berkunjung.

Bisnis Kereta Mainan

Apa yang terlintas dalam benak anda, ketika melihat mainan unik nan lucu? Pastinya anda merasa terbantu untuk menghibur hari0hari si kecil anda dengan mainan ini. Anak-anak pasti tak luput dengan bermain, namun dengan adanya permainan yang lucu nan unik ini mereka merasa terhibur. Disamping bentuknya yang menyerupai kereta yang sebenarnya, namun ada satu hal yang juga penting untuk diperhatikan agar permainan ini menarik perhatian buah hati anda. Namun disisi lain apakah anda pernah berfikir bagaimana proses pembuatan mainan ini?

Bapak berusia 42 tahun ini terinspirasi untuk membuat mainan anak-anak. Idenya tercetus dari kecintaannya terhadap anak-anak. Dari situlah bapak H. Sholeh beserta teman-temannya memulai bisnisnya. Bisnis yang dimulai dengan membuka persewaan mainan anak-anak seperti mobil-mobilan, kini usahanya cukup berkembang pesat. Untuk pemasaran mainan ini tidak hanya di pulau jawa saja namun sudah merambat ke luar pulau seperti Lombok, Bali, Sulawesi dan lainnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s